Kamis, 30 Juni 2016

Filosofi Hidup

📣Filosofi hidup
📒(Men-tuning Pondasi Hidup Anak-Anak Kita) - The Model for Smart Parents (Nopriadi Hermani)
📝 @ArtieTeja

✨Filosofi hidup yang akan menjadi landasan bagi anak-anak dalam menapaki terjalnya kehidupan, bila filosofi hidup yang benar bersemayam di dalam jiwa anak-anak maka Insya Allah mereka kelak menjadi pribadi yang kuat di tengah-tengah Era Kegagalan.

🔖Filosofi hidup keluarga muslim adalah aqidah yang lurus dan kuat.

☑Aqidah terletak pada keyakinan mendasar akan adanya Allah SWT, penghayatan terhadap tujuan hidup di dunia serta orientasi akhir kehidupan di akhirat.

⏳Tidak cukup hanya memuaskan aspek kognitif (rasio) saja, tetapi harus mampu menyenuh aspek afektif (rasa) dan mewujud pada aspek motorik (gerak).

⌛Metode men-tuning aqidah agar menjadi filosofi hidup yang kuat adalah menghadirkannya dalam kehidupan nyata.

🚻Keseharian orangtua adalah gambaran filosofi hidup yang tertanam di dalam diri anak-anak ⏩Teladan orangtua adalah proses tuning filosofi hidup yang paling efektif.

🔷Mata dan telinga anak-anak kita akan selalu lengket dengan kebiasaan kita. 🔷Mereka akan merangkai filosofi hidup dari keseharian yang kita tampakkan.

📎Orangtua dengan landasan hidup yang rapuh, kelak menghasilkan anak yang labil.
📎Orangtua dengan filosofi hidup yang salah, kelak melahirkan anak yang tersesat.

💡Filosofi hidup anak kita sangat tergantung dari cara hidup kita 🔀 Cara hidup mereka ditentukan oleh filosofi hidup kita.

🌺🌸🌺🌸🌺🌸🌺🌸🌺🌸🌺🌸🌺🌸🌺

🔚Pahamkan sejak dini bahwa tujuan hidup di dunia ini adalah beribadah kepada Allah SWT, dengan mentaati segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar