Selasa, 20 Desember 2016

Cahaya Surga Diwajah Ibu

📢 Ust. Ananto Wibowo
🏡 PDHI Kotagede,  21 Desember 2016
🔰Present by Kartini Putri Kotagede
📝 @ArtieTeja

💖Cahaya Surga Diwajah Ibu💖

👍Sebuah kalimat bila kalian amalkan kalian akan saling sayang menyanyangi,  mencintai satu sama lain yaitu "Sebarkanlah salam diantara kalian semua,  niscaya kalian akan mendapati makhluk yang penuh cinta". (Sabda Rasulullah)

☝Jangan lupa ucapkan "Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh".

💙Cinta kepada Allah,  cinta demi Allah,  dan cinta karena Allah.

👌Ternyata tidak sepele ucapan salam itu.

Hadist Rasulullah "Surga terletak di bawah kaki Ibu" (dhoif/lemah)

🌀Ketika ada seorang muslim akan berperang dan bertanya kepada Rasul maka Rasul bertanya "masihkah engkau mempunyai Ibu? " dijawablah "masih", maka teruslah berbakti kepadanya karena Surga berada dibawah telapak kakinya". (derajat hadistnya hasan)

☀Maknanya adalah ketika seorang anak berbakti kepada Ibunya berati dia sedang meniti jalan menuju surga.

🌷Wanita itu luar biasa,  emas,  dijaga betul,  barang berharga.

🌸Wanita sebagai barang berharga menyimpannya ditutup rapat (istilahnya dalam bentuk pakaian yang syar'i). Menutupnya juga harus sesuai syariat. 

🍃Bedakan antara menutup dan membalut. Busana muslimah itu menutup tetapi kainnya yang tebal, tudak transparan dan tidak membentuk tubuh.

🍂Simpanlah wanita, wanita tidak bebas pergi tanpa makhromnya.  Islam sangat memuliakan wanita.

🌹Wanita akan mengalami 3 peristiwa/peningkatan, yaitu:
1. WANITA. Ketika masih single menjadi perempuan yang sudah Allah jaga. Ketika sholat jamaah pahala 27 derajat.
2. ISTRI.  Ketika ia menikah,  ia menjadi seorang istri. Beruntunglah yang ia mengalami peningkatan menjadi seorang Istri. Ketika menjadi Istri maka pahalanya, amal-amalnya akan dilipatkan oleh Allah. Ketika sholat jamaah pahala akan ditingkatkan menjadi 80 derajat, "Wahai Fatimah apabila seorang Istri melayani Suaminya dengan ikhlas maka pahalanya setara dengan seribu kali umroh/haji". Wanita tidak kemana-mana sudah panen pahala. "Wahai Fatimah,  apabila seorang istri mengandung maka setiap hari akan dicatat seribu kebaikan kemudian akan dihapus seribu keburukan lalu seribu malaikat memohonkan ampunan". Ketika melahirkan "Wahai Fatimah,  apabila seorang wanita melahirkan anaknya karena rasa sakitnya maka pahalanya seperti jihad fii sabilillah". Ketika proses melahirkan ada 2 peristiwa yaitu kelahiran bayi dan lahirnya lagi si Ibu seperti manusia baru (bersih dari dosa-dosa dan berlipat-lipat pahalanya).
3. IBU. Derajat Ibu itu luarbiasa,  bahwa "Sesungguhnya surga itu terletak di bawah kakinya". Seorang anak kalau ingin meraih surga bisa lewat baktinya kepada ibunya,  orangtuanya.  Rasulullah bersabda "Wahai Rasulullah dari kedua orangtua kami siapakah yang harus pertama kita berbakti?, Rasul menjawab "Ibumu", terus ya Rasul,  Rasul menjawab "Ibumu", terus siapa lagi Rasul, Rasul menjawab "Ibumu", dan setelah itu ya Rasul, Rasul menjawab "Bapakmu"". Seorang ibu ladang pahalanya sangat luar biasa,  tidak hanya melayano suami tetapi juga melayani dan mengasuh anaknya. Rasul bersabda "Wahai Fatimah,  apabila seorang Ibu mwmberikan air susunya (ASI)  maka satu tetes airnya sama dengan memberi makan seribu anak yatim". Ketika mengasuh bayi,  seorang ibu jika nantinya melakukan semua hal untuk anaknya yang masih bayi pahalanya seperti memberi pakaian seribu orang telanjang/tidak mempunyai baju. Bagi ibu yang berjuang membantu suaminya itu hebat dengan syarat bisa menjaga diri dari lingkungan, lakukan sesuai syariat Islam. Jadikan jalan dakwah/jihad.

🚺Subhanallah, seorang wanita kontribusinya terhadap kehidupan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

⏳Tingkatkan martabat wanita/Ibu..didiklah anak-anak menjadi anak bermatabat dengan pendidikan nilai-nilai Islam. Berakhlak mulia.

⌛Jadikan anak-anak wanita kita menjadi wanita yang bermartabat dengan menutup aurat sejak kecil.

♦Wanita adalah merupakan ciptaan Allah yang sangat luar biasa,  semoga kita selalu hidup dalam ketakwaan dan mati
♥Wanita dimuliakan oleh Allah, "Bahwa surga ada 8pintu,  "Wahai wanita sholehah masuklah kebsurga-Ku dari pintu manapun"".

🔐4 pilar wanita sholehah adalah:
yg menjaga sholat 5 waktu
yg menjaga puasa ramadhan
yg menjaga martabat kewanitaan
yg taat pada suaminya

💌 Seorang Ibu yang seperti apa yang bercahaya,  yaitu Ibu yang sholehah, ibu yang patut dihormati, dan ibu yang bermartabat/menjaga dirinya.

💐Ibu menjadi pilar keluarga sakinah mawadah warohmah.

🌠Cerdas menurut Rasulullah adalah orang yang paling banyak mengingat mati, mempersiapkan kematian yang Khusnul Khotimah.

🏠Keluarga yang Sakinah Mawadah Warohmah itu yang ketika di rumah berasa di Surga. Rumahku surgaku.

🌟Indahnya hidup tawakal kepada-Mu ya Robb.. rumahku bagai surga. 
🌟Indahnya hidup yang pasrah kepada-Mu ya Robb. Rumahku bagai surga.

🎤 Sementara
Kaya dan miskin adalah ujian
Susah sengsara juga ujian
Carilah nikmatnya dengan sabar dan bersyukur
Segala dalam hidup ini hanya sementara.
Tak usah sedih semua hanya sementara,  tak usah mudah berbangga-bangga.

Matipun sementara karena nantinya akan dibangkitkan lagi, dimintai pertanggung jawaban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar