Sabtu, 17 Desember 2016

Berbagi Ilmu di Barat Kota Jogjakarta

Jumat berbagi ilmu.. ✨
Jarak bukanlah masalah untuk berbagi kebaikan..✨

Alhamdulillah sore ini cuaca cerah, selepas sholat ashar ditemani jagoan kecil melajulah kami dengan motor kesayangan menuju ke barat kota jogjakarta,  tepatnya di dusun Donon,Moyudan. Sekitar 1 jam dari rumah kami. 

Seperti hari-hari biasanya ketika berdua di jalanan kami, ibu dan anak selalu ada saja yang di obrolin.  Di jalanan inilah Rasya belajar banyak hal.

Tak terasa 1 jam kami sampai di sebuah dusun tempat saya akan berbagi ilmu.. berbagi apa yang saya pahami,  yang saya lakukan selama ini. Berbagi segala kebaikan. Berbagi pengalaman dan mendengarkan pengalaman orang lain. 

MasyaAllah antusias Ibu-ibu di dusun donon dimana di sebuah rumah yang biasanya anak-anak mereka belajar TPA (belajar Al-Qur'an), mereka meluangkan waktu untuk sharing parenting.  Waktu untuk belajar bersama.. Belajar memperbaiki generasi penerus bangsa yang lebih baik.

Pertemuan-pertemuan seperti inilah yang selalu membuat rindu.  Dari pertemuan inilah saya banyak belajar segala hal,  belajar memahami pendapat orang lain,  belajar berempati,  belajar memahami orang lain dan memahami keluarga lain.  Pertemuan inilah yang membuat saya memiliki banyak keluarga dimana-mana. 

Terimakasih Mb Nur Chamida yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk berbagi ilmu, Allah yang membalas kebaikan-kebaikan Mb Nur.. Semoga ilmunya bermanfaat dan mendatangkan kebaikan.. πŸ’–

Terimakasih anakku,  jagoan kecil Mama yang selalu menemani Mama.. Kelak kamu akan memahami makna perjalanan ini.. πŸ’

Semoga Bunda-bunda dan calon bunda tak terkecuali Ayah dan calon Ayah di manapun berada senantiasa memiliki semangat untuk terus belajar.. Mencari ilmu, memberi bekal kebaikan untuk anak-anak.. πŸ’ž

🌟Karena hidup ini ada ilmunya,  menjalani kehidupan lebih baik itu butuh ilmu. 🌟

Tidak ada komentar:

Posting Komentar