Sabtu, 20 Agustus 2016

Tugas Sekolah (Pembentukan Karakter Anak)

Hati-hati dengan pola belajar anak jaman sekarang yang segala tugas terima bersih. Biarkan anak-anak berlatih untuk "problem solving", jangan pernah berkata "kasihan" dengan tugas-tugas yang harus mereka kerjakan sendiri. Tidak perlu juga anak-anak harus mengerjakan segalanya dengan sempurna, semampunyapun tak masalah asal di kerjakan sendiri, kita sebagai orang tua hanya memotivasi dan membantu seperlunya.

Kelak pola-pola yang sudah diterapkan kita juga yang akan menikmati hasilnya. Bagaimana kemandiriannya kelak, bagaimana kemampuannya menghadapi stres (manajemen stres), dan bagaimana kemampuannya menghadapi tantangan hidup (Adversity Quotient).

Biarkan anak-anak merasakan susah payah dalam mengejar cita-citanya..Biarkan anak-anak menikmati tugas-tugas sekolahnya..Kelak saat-saat seperti itu akan mereka rindukan, akan menjadi semangatnya untuk menjadi generasi cemerlang (ini belum bahas generasi peradaban robbani lho...baru generasi cemerlang secara akademik dan tantangan hidup 😄😄).

Noted: Maafkan Mama ya Nak yang selalu membiarkanmu menyelesaikan tugas-tugasmu tanpa banyak campur tangan Mama..Semoga kelak kamu menuai hasilnya 👍, proses memang harus di jalani Nak..💪😀. Mama selalu ada untukmu tetapi bukan untuk mengerjakan semua tugas-tugasmu. Kita punya tugas masing-masing..Semangat terus anakku, bukan hasil instan yang Mama banggakan tetapi proses yang kamu jalani yang akan menjadi kebanggaan Mama..😘😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar