Selasa, 27 Mei 2014

Didiklah anakmu..

Di antara masalah yg hampir menjadi kesepakatan ahli pendidikan adalah: jika anak diperlakukan oleh kedua orang tuanya dg perlakuan kejam, dididik dg pukulan yg keras dan cemoohan pedas, serta diliputi dg penghinaan dan ejekan, maka yg akan timbul adalah reaksi negatif yg tampak pd perilaku dan akhlak anak. Rasa takut serta cemas akan tampak menggejala pd tindakan-tindakan anak. Bahkan lebih tragis lagi, terkadang mengakibatkan anak berani membunuh kedua orang tuanya atau meninggalkan rumahnya demi menyelamatkan diri dari kekejaman, kezaliman, dan perlakuan yg menyakitkan.

Jadi tidak aneh jika anak itu menjadi penjahat di masyarakat, menjadi anak yg nakal dan menyimpang. Dan tdk aneh pula jika anak itu akan tumbuh besar dlm suasana timpang dan tdk bermoral.
Naudzubillahi min dzalik..

Islam telah memerintahkan kpd setia orang yg mempunyai tanggung jwb untuk mengarahkan dan mendidik, terutama bpk-bpk dan ibu-ibu untuk memiliki akhlak luhur, sikap lemah lembut dan perilaku kasih sayang. Sehingga anak akan tumbuh secara istiqamah, terdidik untuk berani dan berdiri sendiri..Subhanallah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar