Minggu, 24 Juli 2016

Orientasi dalam Mendidik Anak

Masih terpesona dengan buku The Model for Smart Parents, dimana buku ini banyak mengingatkan segala hal dalam hidup ini tidak sekedar keberadaan kita sebagai orangtua, kemampuan kita dalam mendidik anak tetapi juga mengingatkan kita untuk bercermin bagaimana kita melewati fase-fase kehidupan.

🔒Bagaimana orientasi arah kehidupan kita❓ Sudah menuju arah yang benar-kah❓

🔓Sudah seharusnya kita merorientasi arah kehidupan kita menuju arah yang benar 🔀 Menjadikan akhirat sebagai tujuan dari setiap amal yang dilakukan, termasuk amal mendidik Anak🔄Mendidik Anak sangat menentukan pencapaian visi akhirat.

🔐Mendidik Anak adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan di yaumul akhir nanti.

"Didiklah anakmu, karena sesungguhnya engkau akan dimintai pertanggungjawaban mengenai pendidikan dan pengajaran yang telah engkau berikan kepadanya. Dan dia juga akan ditanya mengenai kebaikan dirimu kepadanya serta ketaatanya kepada dirimu" (sahabat Nabi saw, Abdullah bin Umar radhiallahu'anhuma).

"Seseorang diangkat derajatnya setelah dia meninggal dunia. Dia bertanya, 'Wahai Tuhanku, apa ini?' Dikatakan kepadanya, 'Anakmu memohonkan ampunan untukmu'" (HR. Bukhari).

"Hai orang-orang yang beriman, perihalarah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu ..... " (QS. At-Tahrim:6).

🌠Mendidik anak dalam rangka menjaga diri dan keluarga kita selamat di hari kemudian.

🌠Mendidik anak adalah usaha untuk mewujudkan visi akhirat bersama keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar